Well...rasanya sudah lama sekali aku tidak menulis di sini. :D

Kehidupan yang berjalan tidak seindah yang kita rencanakan kalau kita tidak mengetahui apa rencana Tuhan dalam kehidupan kita sebenarnya. Sometimes, saya berpikir, saya bahagia kok dengan cara saya sendiri, saya bahagia kok dengan pilihan saya sendiri, saya tidak suka dipaksa, saya tidak mau mendengarkan apa kata orang lain, karena saya sangat bahagia dengan cara saya sendiri.

Saya tahu, saya berada di cara yang salah untuk memperoleh kebahagiaan itu. Saya terlalu egois dan tidak memikirkan orang-orang yang ada di sekitar saya yang begitu sangat mengasihi saya. Tapi, aku bahagia kok dengan cara seperti ini...pada awalnya..


Tapi, apa yang namanya sebuah penyesalan itu selalu datang belakangan, kalau dia datang di depan ntar namanya pendaftaran. (Ah sudahlah, tidak lucu)..

Hingga saat inipun, saya masih belajar untuk memahami rencana Tuhan dalam hidup saya. Saya belajar bagaimana tulus untuk menaati semua perintah Tuhan. Bukan hal yang mudah untuk kembali ke jalan yang benar setelah saya berjalan terlalu jauh dari jalan yang benar itu. 

Terkadang saya merasa bahwa saya benar-benar sendirian menghadapi semuanya, tanpa ada seorangpun yang tahu apa sebenarnya yang aku inginkan. Apa yang sebenarnya aku impikan. Apa yang sebenarnya aku perjuangkan. Tapi sekali lagi, aku melakukan semuanya itu dengan usahaku sendiri, tanpa aku bertanya kepada Tuhan dan menganggap bahwa Tuhan sudah menyetujui apa yang aku lakukan.

Pret!! Aku ga bisa hidup terus-terusan seperti ini, selalu mengandalkan kemampuan dan otak yang aku punya. Aku butuh Tuhan. Aku butuh orang tua, aku butuh orang-orang yang ada di sekitarku.

So, sampai saat ini saya masih bergumul dengan masalah-masalah saya, dan masih berjuang untuk kembali ke langkah awal yang benar sesuai dengan apa yang Tuhan mau, bukan yang saya mau.

Doakan saya yah...