Terkadang rasanya capek, ketika kita sedang dalam sebuah permasalahan dan Tuhan sepertinya tutup telinga, seakan Dia tidak mendengar dan tidak peduli terhadap apa yang kita alami.
Terkadang ketika kita menginginkan sesuatu, Tuhan rasanya seperti diam saja dan tidak mau tahu apa yang sedang kita inginkan sekarang.
Terkadang ketika kita sudah memohon-mohon, berdoa setiap hari, bahkan hingga menangis, tapi Tuhan rasanya kok diam saja, tidak bertindak apa-apa dan kehidupan kita juga nggak berubah.


Kenapa seakan Tuhan diam saja dan tidak mendengar?

1 Petrus 3:12 "Sebab mata Tuhan tertuju kepada orang-orang benar, dan telinga-Nya kepada permohonan mereka yang minta tolong, tetapi wajah Tuhan menentang orang-orang yang berbuat jahat."

Mzm 34:15  (34-16) Mata TUHAN tertuju kepada orang-orang benar, dan telinga-Nya kepada teriak mereka minta tolong;

Mzm 34:16  (34-17) wajah TUHAN menentang orang-orang yang berbuat jahat untuk melenyapkan ingatan kepada mereka dari muka bumi.

Mzm 34:17  (34-18) Apabila orang-orang benar itu berseru-seru, maka TUHAN mendengar, dan melepaskan mereka dari segala kesesakannya.


Mata Tuhan tertuju dan telingaNya mendengar kepada setiap ORANG YANG BENAR, tetapi Tuhan tidak peduli dan menentang ORANG YANG BERBUAT JAHAT!

Sudahkah kita hidup benar?
Mungkin ini yang perlu direfleksikan dalam kehidupan kita, sudahkah kita hidup benar? Seperti apa hidup benar yang dimaksud Tuhan?

Mzm 34:13  (34-14) Jagalah lidahmu terhadap yang jahat dan bibirmu terhadap ucapan-ucapan yang menipu;
Mzm 34:14  (34-15) jauhilah yang jahat dan lakukanlah yang baik, carilah perdamaian dan berusahalah mendapatkannya!

Hidup benar adalah menjaga perkataan, perkataan dan tingkah laku itu timbulnya dari hati, jadi jagalah hatimu. Amsal 4 : 23 berkata : “Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan.” Hidup benar juga berarti menjauhi segala macam perbuatan-perbuatan jahat, melakukan hal-hal yang baik, Ibrani 12:14  Berusahalah hidup damai dengan semua orang dan kejarlah kekudusan, sebab tanpa kekudusan tidak seorangpun akan melihat Tuhan.

KESIMPULAN:

 Yakobus 5:16b Doa orang yang benar, bila dengan yakin didoakan, sangat besar kuasanya


(flo)